Rabu, 16 Oktober 2019 

Perayaan Natal Gabungan BPK RI dan BPKP : Jadikan Semangat Ibadah Sebagai Motivasi Kerja

16/01/2012 – 07:44

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Tengah, Sumardi, dan Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Sihar Panjaitan, berfoto bersama panitia usai perayaan Natal Gabungan BPK Ri dan BPKP di Hotel Jazz Palu, Sabtu (14/1).

Palu – Hukum Humas

Keluarga besar Kristiani Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Tahun 2011, bertempat di Hotel Jazz Palu, Sabtu (14/1) malam.

Dengan mengusung tema besar ibadah Natal Nasional Tahun 2011 “Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat Terang yang besar (Yesaya 9:1a)”, BPK RI dan BPKP berharap agar semangat Natal dapat memotivasi kita bekerja secara profesional dalam kebenaran untuk memberikan pelayanan terbaik demi kemuliaan nama Tuhan.

Dalam khotbah ibadah Natal, Khadim (Pendeta) Mayor Janneman Usmani, M.Th., berpesan kepada setiap pegawai untuk mengambil hikmah dari peringatan hari kelahiran Yesus Kristus. Antara lain meluruskan niat dan motivasi dalam bekerja karena dengan niat dan motivasi yang benar maka profesionalisme kerja yang diharapkan akan mudah terwujud.

“Bagi setiap pegawai, milikilah motivasi yang benar dan mulia dalam bekerja. Apapun yang menjadi keputusan hati kita haruslah diambil dari keyakinan iman sehingga kerja keras yang kita lakukan semata-mata hanya pengabdian untuk negara”, pesan Pendeta Janneman dalam khotbahnya.

Sementara itu dalam sambutan perayaan Natal, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Tengah, Sumardi, mengajak kepada seluruh pegawai agar menjadikan Natal tahun ini sebagai momen yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme kerja melalui semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Melalui perayaan Natal Gabungan tersebut, Pelindung Persekutuan Oikumene BPKP sekaligus Kepala Perwakilan BPKP, Sihar Panjaitan, berharap agar BPK RI dan BPKP dapat berbuat yang terbaik dan memberikan manfaat bagi Provinsi Sulawesi Tengah.

Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Tahun 2011 tersebut diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai kristiani di lingkungan BPK RI dan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Sigi, Drs. Livingstone Sango, dan Kaditlantas Polda Sulteng, serta perwakilan dari instansi vertikal dan dinas/badan di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah. (kur)

Paduan suara gabungan BPK RI dan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah sedang melantunkan puji-pujian.

Pendeta Janneman sedang memimpin doa dalam ibadah Natal gabungan antara BPK dan BPKP.