Rabu, 16 Oktober 2019 

Malam Keakraban Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah

24/10/2011 – 08:45

Malam keakraban pegawai Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah

Palu – Hukum Humas
Untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pegawai yang selama ini telah dibangun, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan malam keakraban yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pegawai dan tenaga kontrak, di Aula Kantor Perwakilan, Sabtu malam, (22/10).

Meskipun berlangsung secara sederhana, namun acara yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah tersebut berlangsung meriah dan penuh suka cita. Tidak ada batasan sedikitpun antara pejabat, pegawai dan pegawai kontrak, semuanya melebur dalam permainan dan kebersamaan.

Kepala Perwakilan (Kalan) Provinsi Sulawesi Tengah, Sumardi, dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa malam keakraban tersebut merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi dan memperbaiki kinerja Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya dan kinerja Kepala Perwakilan serta Kepala Sekretariat Perwakilan yang baru dua bulan bergabung di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada khususnya.

Menurut Kalan, malam keakraban ini merupakan malam yang tepat untuk menciptakan suasana santai tanpa ada rasa canggung dari para pegawai sehingga terjadi dialog yang bebas tanpa rasa takut dan sungkan. Kalan berharap segala uneg-uneg yang selama ini mengganjal dapat disampaikan kepada Kepala Perwakilan dan seluruh pejabat struktural yang hadir. Diharapkan setelah kegiatan ini kekompakan, keharmonisan dan kebersamaan antar pegawai semakin meningkat sehingga kinerja Perwakilan juga turut meningkat.

Setelah Kalan selesai menyampaikan sambutan, dibuka forum dialog antar pegawai. Beberapa pegawai pun sesuai anjuran Kalan menyampaikan ide, kritik maupun saran kepada Kalan. Selain dialog antar pegawai, pada kesempatan itu Kalan juga memberikan nasehat dan beberapa rencana strategis yang akan dilaksanakan Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dalam waktu dekat antara lain pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP), Pembekalan kepada Tim Pemeriksa Triwulan IV TA 2011, dan persiapan pelaksanaan MoU E-Audit, dan instruksi untuk persiapan evaluasi kemajuan Reformasi Birokrasi. Malam keakraban ini akhirnya ditutup dengan karaoke bersama. Rencananya kegiatan semacam ini diagendakan dua bulan sekali. (kur)

Kalan sedang menyampaikan pengarahan