Rabu, 16 Oktober 2019 

Peringatan HUT Ke-64 BPK RI : Donor Darah Pegawai Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah

14/01/2011 – 15:19
Pegawai di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah sedang melakukan donor darah menyambut HUT Ke-64 BPK RI, Jumat, (14/1).

Pegawai di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah sedang melakukan donor darah menyambut HUT Ke-64 BPK RI, di Aula Perwakilan, Jumat, (14/1).

Palu – Hukum Humas

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 BPK RI, Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Unit Teknis Donor Darah (UTDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan donor darah, bertempat di aula perwakilan, Jumat, 14 Desember 2011.

Ketua Panitia HUT Ke-64 BPK RI pada Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Muh. Toha Arafat, menyatakan kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-64 BPK RI dan sebagai wujud kepedulian Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI terhadap sesama.

Meskipun kegiatan donor darah baru pertama kali diadakan oleh Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, minat pegawai yang mendaftar untuk menyumbangkan darahnya terbilang cukup tinggi. Namun, karena terkendala kesehatan maka beberapa peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk diambil darahnya walaupun sudah mendaftar sebelumya. Tercatat, dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul 35 kantong darah siap pakai.

Di akhir kegiatan, perwakilan dari UTDD PMI Daerah Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai pada Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah yang telah dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama. Menurutnya dengan melakukan donor darah secara rutin yaitu tiga bulan sekali selain dapat membantu sesama ternyata menyehatkan badan karena dengan donor maka tubuh akan memproduksi darah baru dan mengganti sel-sel darah merah yang rusak. (kur)