Senin, 14 Oktober 2019 

Pancasila Sakti

01/10/2010 – 12:03
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (1/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (1/10).

Palu – Hukum Humas
Sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tanggal 17 Agustus 1945, seringkali terjadi rongrongan untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara dan menggantikannya dengan ideologi lain. Namun, walaupun sering mendapat berbagai macam rongrongan dari dalam maupun dari luar negeri, Pancasila terbukti sakti.

Untuk meningkatkan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila dalam menghadapi segala macam rongrongan tersebut, Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI pada hari Jumat, 1 Oktober 2010, menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor perwakilan dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Sekretariat Perwakilan, Ruslan, S.E., M.M dan Komandan Upacara, staf Sub Seksi Sulteng IIA, Chairil Sutanto, S.E., Ak. Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2010 ini mengambil tema “Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kita Perkokoh Jati Diri dan Karakter Bangsa”.

Pada upacara tersebut juga diikrarkan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI. (kur)