Kamis, 2 April 2020 

Pengambilan Sumpah CPNS menjadi PNS BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah

17/02/2020 – 14:43

Senin, 17 Februari 2020 – Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan acara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Acara pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Kepala Perwakilan, Muhaimin, kepada 21 (dua puluh satu) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dan dihadiri oleh pejabat struktural, rohaniwan dari Kantor Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah serta para pegawai.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan menyampaikan pidato sambutan Sekretaris Jendral BPK RI. Dalam amanatnya Beliau menyampaikan bahwa pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil merupakan sebuah ikrar dalam melaksanakan tugas dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk menaati segala peraturan yang berlaku.

Beliau berpesan agar PNS baru dapat berkinerja dengan baik, selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri serta memegang teguh integritas, independensi dan profesionalisme sebagai pemeriksa keuangan negara serta sumpah yang telah diucapkan, sehingga cita-cita BPK dalam mewujudkan lembaga pemeriksa yang kredibel dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar untuk berperan aktif dalam mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan dapat tercapai.