Sabtu, 7 Desember 2019 

Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2019

28/11/2019 – 12:48

Palu, 28 November 2019 – BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil tahun 2019. Acara pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan, Muhaimin, kepada 3 (tiga) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) di lingkungan BPK. Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dengan mendatangkan rohaniwan dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sulawesi Tengah menyampaikan amanat bahwa Sumpah Pegawai Negeri Sipil merupakan sebuah kontrak antara seorang Pegawai Negeri Sipil dengan diri sendiri, instansi, Negara dan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga seorang Pegawai Negeri Sipil harus mempertanggungjawabkan segala perbuatannya baik yang terikat langsung maupun tidak langsung dengan instasi, termasuk menjaga nama baik korps dimanapun berada.

Kepala Perwakilan juga berpesan agar PNS baru belajar untuk mencintai pekerjaan, melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, penuh keihklasan, tidak berhenti untuk meningkatkan kemampuan, serta menjaga independensi, integritas, dan profesionalisme.