Rabu, 16 Oktober 2019 

Sosialisasi Peraturan BPK RI Oleh Ditama Binbangkum

20/03/2009 – 14:28

PALU, HUKUM HUMAS —

BPK - RIDirektorat Utama Pertimbangan dan Bantuan Hukum (Ditama Binbankum) BPK RI pada Rabu-Kamis (18-19/03) mengadakan Sosialisasi Peraturan BPK RI di Aula Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Sosialisasi ini diikuti oleh pejabat struktural dan semua pegawai di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Peraturan BPK RI yang disosialisasikan dalam acara ini yaitu Peraturan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2007 tentang Tata Cara Penyelesaian Ganti Kerugian Negara Terhadap Bendahara, Peraturan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2008 tentang Tata Cara Penyegelan dalam Pelaksanaan Pemeriksaan dan Peraturan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2008 tentang Tata Cara Pemanggilan dan Permintaan Keterangan Oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Tujuan sosialisasi ini yaitu untuk membekali auditor yang akan terjun memeriksa di lapangan. Terlebih dalam waktu dekat, Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan pemeriksaan LKPD. Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi tersebut, Kepala Sub Direktorat Legislasi dan Informasi Hukum BPK RI, Kukuh Priyonggo, S.H., M.H., dan Staf Direktorat Konsultasi Hukum Keuangan Negara Seksi Konsultasi BUMN, Dumaria Simanjuntak, S.H.

Terkait dengan acara sosialisasi mengenai Peraturan BPK, rencananya Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal (22/4) akan mengadakan sosialisasi Undang Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Sosialisasi ini rencananya akan mengundang perwakilan dari media cetak dan elektronik yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. (rsk)