Rabu, 16 Oktober 2019 

Laksanakan Pemeriksaan Sesuai Aturan

18/01/2010 – 13:47

Puncak peringatan HUT Ke-63 BPK RI  Tahun 2010 ditandai dengan upacara bendera yang diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh pegawai di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Perwakilan pada Senin, (18/1).

Puncak peringatan HUT Ke-63 BPK RI Tahun 2010 ditandai dengan upacara bendera yang diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh pegawai di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Perwakilan pada Senin, (18/1).


Palu – Hukum Humas

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Drs. Hadi Poernomo, Ak., meminta kepada seluruh pemeriksa BPK agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan pemeriksaan.

Himbauan Ketua BPK RI tersebut disampaikan dalam pidato peringatan HUT Ke-63 BPK RI yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Dadang Gunawan, selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT BPK yang diselenggarakan di halaman Kantor Perwakilan, Senin, (18/1).

Ketua BPK RI menjelaskan bahwa para pemeriksa BPK tidak usah khawatir dan berkecil hati, sepanjang pemeriksa telah bekerja secara profesional berdasarkan standar, kode etik dan peraturan perundangan yang berlaku.

“Pimpinan BPK akan mem-back-up penuh para auditor yang telah bekerja sesuai dengan standar, kode etik dan peraturan perundangan yang berlaku. Kami juga berharap agar para auditor tidak berhenti untuk belajar dan meningkatkan kualitas individual masing-masing,” kata Hadi.

Menginjak usia ke-63 tahun ini, Hadi mengajak semua elemen organisasi BPK untuk terus melaksanakan tugas pokok memeriksa pengelolaan keuangan negara dengan penuh tanggung jawab dan lebih profesional dengan tetap menjaga integritas dan independensi dalam rangka memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Dalam peringatan HUT Ke-63 BPK RI ini, Hadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi mantan Ketua BPK Bapak Anwar Nasution serta Anggota BPK dan para auditor yang terlibat dalam pemeriksaan kasus Bank Century, karena mereka telah bekerja dengan tanpa mengenal lelah untuk menjawab permintaan DPR.

Upacara bendera ini merupakan puncak peringatan HUT Ke-63 BPK RI yang jatuh setiap tanggal 1 Januari. Bertindak selaku Komandan Upacara dalam upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah ini yaitu Kepala Sub Auditorat Sulteng II, Muh. Yasir, S. E., M. M., Ak.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-63 BPK RI yang telah diselenggarakan oleh Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah antara lain Family Gathering di Pantai Tanjung Karang, Jalan Sehat, Lomba Penyusunan LHP Tercepat, Lomba Penyusunan KKP LKPD TA 2008, Lomba Futsal, Bola Voli dan Karaoke serta ditutup dengan acara penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, serta ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan dan Kepala Sekretariat Perwakilan untuk selanjutnya diserahkan kepada pemeriksa senior dan termuda yang ada di perwakilan. (kur)

Kepala Sub Auditorat Sulteng II, Muh. Yasir, S. E., M. M., Ak., bertindak sebagai komandan upacara peringatan HUT Ke-63 BPK RI  di halaman Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (18/1).

Kepala Sub Auditorat Sulteng II, Muh. Yasir, S. E., M. M., Ak., bertindak sebagai komandan upacara peringatan HUT Ke-63 BPK RI di halaman Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (18/1).

Pembacaan naskah-naskah upacara (Pancasila, UUD 1945 dan Sapta Prasetya Jati) pada upacara HUT Ke-63  BPK RI pada hari Senin (18/1), oleh Muh. Yusuf, Agus Prastyo dan Wawan Dwi Margono.

Pembacaan naskah-naskah upacara (Pancasila, UUD 1945 dan Sapta Prasetya Jati) pada upacara HUT Ke-63 BPK RI pada hari Senin (18/1), oleh Muh. Yusuf, Agus Prastyo dan Wawan Dwi Margono.

Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI, Dadang Gunawan, sedang menyerahkan piala kepada para pemenang lomba peringatan HUT Ke-63 BPK RI .

Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI, Dadang Gunawan, sedang menyerahkan piala kepada para pemenang lomba peringatan HUT Ke-63 BPK RI .

Pejabat struktural di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI sedang mengikuti upacara HUT Ke-63 BPK RI  di halaman Kantor Perwakilan pada hari Senin, (18/1).

Pejabat struktural di Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI sedang mengikuti upacara HUT Ke-63 BPK RI di halaman Kantor Perwakilan pada hari Senin, (18/1).

Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI, Dadang Gunawan yang bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-63 BPK RI sedang membacakan naskah pidato dari Ketua BPK RI.

Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI, Dadang Gunawan yang bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-63 BPK RI sedang membacakan naskah pidato dari Ketua BPK RI.