Rabu, 16 Oktober 2019 

LIMA PEMDA MERAIH PRESTASI OPINI WTP DALAM HASIL PEMERIKSAAN ATAS LKPD TA 2014

29/05/2015 – 15:24

IMG_7299Prestasi membanggakan diraih oleh lima Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Sulawesi Tengah atas penatausahaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. Lima Pemda tersebut antara lain Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai, Kabupaten Tojo Una-Una, Kota Palu, dan Kabupaten Donggala memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2014 dari BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Sedangkan enam  Pemda lainnya meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yaitu antara lain, Kabupaten Sigi, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol.

Opini tersebut disampaikan Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Sulawesi Tengah, M. Bayu Sabartha, pada saat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD TA 2014, kepada masing-masing Ketua DPRD dan Kepala Daerah, pada hari Kamis 28 Mei 2015 bertempat di Auditorium Lt. 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Terhadap prestasi yang dicapai kelima Pemda tersebut, Kalan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas keberhasilan mencapai dan mempertahankan Opini WTP atas penyajian LKPD Tahun 2014. Hal ini tentunya merupakan sebuah tantangan untuk mempertahankan keberhasilan di tahun-tahun mendatang. Sedangkan untuk Pemda yang meraih Opini WDP, Kalan mengharapkan DPRD dapat mendorong tindak lanjut hasil pemeriksaan sehingga tidak terdapat masalah yang sama pada tahun berikutnya. Di penghujung acara, Kalan memberikan piagam penghargaan dan plakat kepada Pemda yang meraih Opini WTP. (grey)

IMG_9512 IMG_7379 IMG_9565