Rabu, 16 Oktober 2019 

107 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL

20/05/2015 – 16:02

IMG_8968Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-107, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Upacara Bendera pada hari Rabu 20 Mei 2015. Upacara diikuti oleh seluruh pejabat struktural, fungsional, dan pegawai di lingkungan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, M. Bayu Sabartha dan Komandan Upacara Kepala Subbagian SDM, Andriyono Soewadhi.

Dalam amanat inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika, perlunya kerja nyata dengan bekerja lebih keras bukan hanya pengembangan wacana semata sesuai dengan tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”.

Inspektur Upacara juga menyampaikan Harkitnas ke-107 harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. Dengan memperingati Harkitnas, dapat dijadikan sebagai momentum mengenang semangat perjuangan para pendiri bangsa atau the founding fathers. Upaya ini dilakukan untuk  menjadikan teladan bagi generasi muda.

Tujuan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-107 adalah untuk terus memelihara menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita maknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan kerja nyata yang dilandasi rasa nasionalisme yang sesungguhnya demi mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. (grey)

IMG_8954 IMG_8975