Rabu, 16 Oktober 2019 

Media Visit TVRI Sulteng

27/03/2014 – 12:13

Palu – Hukum Humas

                Dalam kunjungan kerja Wakil Ketua BPK RI, Hasan Bisri, ke Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka peresmian Mess Pegawai menyempatkan untuk melakukan kegiatan media visit pada TVRI Sulteng dan dilanjutkan acara Dialog Khusus dengan topik “Peran BPK RI dalam Pemeriksaan Anggaran Pelaksanaan Pemilu 2014” kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Maret 2014.


                Pada kegiatan tersebut Wakil Ketua BPK RI menyampaikan, BPK sebagai lembaga pemeriksa mempunyai peranan yang penting untuk meningkatkan kualitas pengelolaan  dan pertanggungjawaban keuangan negara yang kredibel dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar untuk berperan aktif dalam mendorong terwujudnya tata kelola keuangan keuangan negara yang akuntabel dan transparan, dibutuhkan proses yang melibatkan segenap para pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk kalangan akademisi

Melalui kegiatan media visit yang melibatkan media massa baik elektronik maupun cetak diharapkan terjalin kebersamaan dalam mendorong terwujudnya pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel. Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan dialog yang postif untuk bersama-sama membangun trasparansi akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

                Bahwa pada tahun 2014 akan dilaksanakan pemilu yang terdiri dari pemilihan legislatif (pileg)  dan pemilihan presiden beserta wakil presiden (pilpres) dengan anggaran sebesar 16 Triliun. BPK ikut berperan mengawasi penggunaan anggaran dalam  pelaksanaanya dengan kegiatan pemeriksaan setelah pemilu 2014 berakhir atas pengelolaan keuangan negara. (Don)